Hello !

Hello ! Please Read my Blog :D

Sabtu, 25 Desember 2010

Awal terbentuknya super junior / suju

Awal pembentukan Super Junior tidak terlepas dari  tangan dingin Lee Soo Man. Pendiri sekaligus produser SM Entertainment, salah satu agensi dunia hiburan terbesar di korea. Sepak terjangnya sebagai pencari dan pembimbing bakat diakui orang banyak. Dari produser jenius inilah talenta – talenta dunia musik Korea  seperti H.O.T, Shinhwa, S.E.S, BOA, dan TVXQ lahir dan banyak menciptakan hits – hits single dan penjualan album yang luar biasa.

Di awal 2001, Lee Soo Man melebarkan sayapnya menuju negeri tirai bambu, China, untuk mencari bibit talenta baru  sebagai  salah satu langkahnya merambah pasar music  Asia. Di kontes pencarian bakat yang diadakannya di Beijing, Lee Soo Man berhasil menemukan Han Geng / Han Kyung ( nama Korea ) yang berhasil terpilih dari 3000 peserta kontes.  Setelah itu, secara berturut – turut  ia berhasil menemukan  Leetuk / Eetukie, Heechul , Yesung, Eunhyuk, Siwon dan Kibum yang berhasil terpilih dari Audisi SM Entertainment yang diadakan di Seoul. Sedangkan Kang-in, Shindong, Sungmin, Donghae, dan Ryewook berhasil terpilih dari kontes pencarian bakat dan kompetisi menyanyi .

Pada tahun 2005, Lee menyatakan niatnya membentuk boyband baru dengan total personel 12 orang.  Grup yang sementara waktu diberi nama O.V.E.R  ( Obey the Voice for Each Rhythm ) tersebut dijadwalkan  melakukan debut perdananya pada akhir tahun 2005. Pembentukan grup ini tidak terlepas dari ambisi Lee dalam proyeknya yang diberi nama ” The gateway to Stardom of Asia “.

Di awal pembentukannya, Lee bermaksud menjadikan Super Junior sebagai  boyband dengan system “bongkar pasang” personel , seperti layaknya grup girl-band asal Jepang, Morning Musume yang menerapkan system kelulusan untuk setiap anggotanya. Dimana, personel baru akan mengantikan personel lama setiap tahunnya. Karena itulah di awal,  grup ini dinamakan SuperJunior05, generasi pertama dari Super Junior. Namun ke depannya, konsep “bongkar pasang ” ini  dibatalkan setelah lee merekrut personel  baru dan termuda di Mei 2006, Cho Kyuhyun.

Cho Kyuhyun si baby maknae ini mendapat julukan sebagai ” the lucky thirteen ” karena dia-lah personil ke 13 yang bergabung, dan memberi julukan FOREVER 13 buat Super Junior.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar